Jumat, 11 Januari 2013

sebuah potret guru masa lalu

Kutoarjo,Jawa Tengah Inilah potret guru masa dahulu sejak pagi sampai siang mengajar didepan kelas tidak merasa capek.Dahulu guru mengajar dengan menggunakan LCD (langsung Cangkeme dewe),Sekarang guru dapat menggunakan perangkat komputer.Dengan menggunakan teknologi sebenarnya dapat memudahkan guru dalam menjalankan tugasnya.
Media pembelajaran dapat bervariasi tidak monoton,kalau jaman dahulu guru untuk bervariasi dengan bercerita,humoryang mendidik,menyanyi.Sekarang guru dituntut melek teknologi Informasi paling tidak dapat mengoperasikan komputer.
Dengan kemudahan zamansekarang banyak guru dimanjakan teknologi,mulaidari persiapan mengajar sampai evaluasi sudah ada diinternet,tinggal menguduh sudah komplit.
Masalahnya sekarang banyak guru yang belum tergugah untuk belajar.Guru selalu memotivasi siswa untuk belajar,namun sang guru tidak mau belajar.Guru menuntut siswa mengajar tetapi guru malas untuk memberikn umpan balik daripenugasannya.Banyak diantararekan guru untuk mengup-date ilmu dengan sekolah tetapi motivasinya sudah menyimpang dri belajar.Ada yang belajar sekolah lagi untuk menambah nama biar tambah panjang dibelakang atau didepan namanya.
Buktinya banyak guru sekolah pasca sarjana jara berpikir dan mengajarnya masih sama dengan yang tidak sekolah S.2.
Guru sekarang harusnya lebih bersyukur dengan guru zaman dahulu yang tidak mendapat tunjangan profesional



Tidak ada komentar:

Posting Komentar